Mesin Pencari Terbaik untuk Menjaga Privasi Pengguna

Mesin Pencari Terbaik untuk Menjaga Privasi Pengguna

gema.my.id - Sebagai seorang pengguna internet tentu anda ingin menelusuri web tanpa mengorbankan privasi anda bukan? Oleh karena itu lebih baik menggunakan mesin pencari pribadi untuk menjaganya.


Mesin pencari pribadi adalah mesin pencari yang tidak akan melacak data penggunanya dan memberikan hasil pencarian dengan perlindungan tambahan dan tingkat privasi data tinggi.

Pada posting kali ini mari kita simak beberapa rekomendasi Mesin pencari terbaik 2020 untuk menjaga privasi saat berselancar di internet:


1. DuckDuckGo

Mesin pencari DuckDuckGoBeranda DuckDuckGo

Memiliki antarmuka yang sangat bersih dengan iklan yang minimalis, DuckDuckGo merupakan mesin pencari populer terbaik untuk mereka yang sangat menghargai privasi.

Mesin pencari Duck DuckGo memiliki fitur yang sangat berguna yang disebut Bangs , yang memungkinkan anda untuk mencari langsung di dalam situs web lain dari DuckDuckGo dengan mengetikkan awalan.

Misalnya anda ingin mencari jam di bukalapak dengan hanya mengetik "! Bukalapak jam" maka anda akan langsung diarahkan ke hasil penelusuran website bukalapak untuk kueri "jam".


2. StartPage

Mesin pencari StartPageBeranda StartPage

Mesin pencari StartPage mengklaim bahwa mereka "Mesin telusur paling pribadi di dunia". Dimana anda akan mendapatkan hasil yang serupa dengan Google namun dengan privasi yang terjamin sepenuhnya.

Selain sebagai mesin pencari pribadi, Startpage menawarkan layanan proxy agar anda dapat menjelajahi situs web secara anonim untuk meningkatkan keamanan data anda saat ber-internet.

Halaman mesin pencari StartPage disajikan dalam antarmuka pengguna sangat fungsional dan bersih, anda juga dapat mengaturnya ke berbagai tema yang tersedia termasuk Mode Malam.


3. Qwant

Mesin pencari QwantBeranda Qwant

Mempunyai antarmuka yang ramah pengguna, Qwant merupakan mesin pencari berbasis privasi yang tidak akan merekam data pencarian anda atau menggunakan detail pribadi anda untuk dikirim ke pengiklan.

Selain itu Qwant mempunyai fitur pencarian cepat dengan hanya memasukkan "&" di depan nama situs untuk melihat hasil pencarian eksternal secara instan. Contohnya "& wikipedia" itu memungkinkan anda untuk mengakses hasil dari Wikipedia langsung dari Qwant.

Di situsnya, Qwant menyebut bahwa mereka tidak menggunakan cookie atau perangkat pelacak apapun. Penyimpanan lokal di Qwant digunakan untuk menyimpan pengaturan dan data kamu setiap data personal yang tersambung.


4. Oscobo

Mesin pencari OscoboBeranda Oscobo

Oscobo adalah mesin pencari yang melindungi privasi pengguna saat menelusuri pencarian web. Dengan tidak menggunakan alat atau script dari pihak ketiga, data akan dilindungi dari hacker atau perentas.

Dengan mengenkripsi semua lalu lintas, mesin pencari Oscobo akan memberikan hasil pencarian secara anonim tanpa bentuk pelacakan apa pun, termasuk alamat IP dan cookie pengguna.

Anda juga dapat memilih menelusuri berdasarkan web, gambar, video dan peta. Oscobo juga tidak akan mengirimkan istilah pencarian ke situs yang anda klik atau membagikan data pribadi atau riwayat pencarian anda.


5. Search Encrypt

Mesin pencari Search EncryptBeranda Search Encrypt

Mesin pencari Search Encrypt menggunakan enkripsi lokal untuk memastikan bahwa informasi yang dapat diidentifikasi pengguna tidak akan bisa untuk dilacak oleh siapapun.

Fitur menarik dari Search Encrypt adalah ia secara otomatis akan menghapus riwayat penjelajahan lokal setelah anda tidak aktif selama 15 menit. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan privasi anda meskipun orang lain memiliki akses ke komputer anda.


6. Swisscows

Mesin Pencari SwisscowsBeranda Swisscows

Swisscows adalah mesin pencari dari Eropa yang sangat berfokus pada privasi penggunanya. Mereka mempromosikan diri sendiri sebagai mesin pencari alternatif Google dan mesin pencari yang lainnya.

Swisscows berkomitmen untuk menghadirkan mesin pencari yang aman dan ramah bagi seluruh keluarga untuk bisa menikmati situs web, sehingga menjadikan mereka mesin pencari yang inovatif.


7. Disconnect Search

Mesin pencari DisconnectBeranda Disconnect

Terakhir ada mesin pencari Disconnect yang memungkinkan anda untuk melakukan pencarian web secara anonim, dan langsung dari mesin pencari pilihan anda.

Saat memasukkan kata pencarian, kueri anda akan dialihkan dan dianonimkan melalui server Disconnect sebelum diteruskan ke mesin pencari yang dj pilih. Ini memungkinkan anda untuk menggunakan mesin pencari favorit tanpa masalah privasi.

Disconnect juga menawarkan ekstensi browser dan aplikasi yang memungkinkan anda bisa memblokir situs pelacakan, memuat halaman lebih cepat, melihat permintaan iklan dan masih banyak lagi fungsi yang berbasis privasi.


Nah, itu merupakan daftar Mesin Pencari Terbaik untuk Menjaga Privasi Pengguna, selain sangat menjaga data anda mesin pencari diatas juga bisa anda gunakan sebagai alternatif Google.

Saya akhiri posting kali ini, jika ada mesin pencari jenis privasi lainnya yang belum saya sebutkan diatas silahkan tulis pada kolom komentar dibawah...

See you....

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama