Tips Membeli Motor Baru dari Dealer

Tips Membeli Motor Baru dari Dealer
Tips Membeli Motor Baru dari Dealer

Jika, Anda telah memutuskan untuk membeli sepeda baru dari dealer. Selamat – ada beberapa mesin dan penawaran luar biasa di luar sana. Inilah cara membuatnya menjadi proses yang lancar dan menyenangkan.

 

1. Lakukan riset yang tepat

Banyak pembeli sepeda baru membeli mesin baru yang cantik hanya untuk menyadari bahwa itu terlalu berat, terlalu tidak nyaman, terlalu berat di kota, terlalu sulit untuk turun dari sisi rumah, terlalu tidak nyaman untuk pembonceng, terlalu rumit, terlalu mendasar… daftarnya tidak ada habisnya. Ikuti tes jalan sebanyak yang Anda bisa. Anda harus jujur ​​pada diri sendiri tentang tujuan penggunaan sepeda dan seberapa berpengalaman dan terampilnya Anda. Kecenderungan alaminya adalah mendapatkan perangkat sarat widget terbesar dan paling mencolok yang Anda mampu, tetapi Anda mungkin jauh lebih bahagia dengan sepeda yang lebih kecil dan lebih sederhana (dan Anda dapat menghabiskan tabungan Anda untuk liburan berkendara, perlengkapan, asuransi, dll).

 

2. Temukan dealer yang Anda sukai...

yang memiliki reputasi lokal yang baik. Tanyakan pada teman bersepeda, tanyakan pada pertemuan sepeda lokal, tanyakan pada pelanggan di dealer itu sendiri. Percayai insting Anda – jika pelanggan sebelumnya tidak jelas, atau penjualnya tampaknya tidak tulus, atau Anda menduga saran mereka tidak masuk akal, atau Anda merasa terburu-buru untuk membeli, pergilah ke tempat lain. Ada banyak dealer hebat yang ingin mengubah Anda menjadi pelanggan jangka panjang – dan itu berarti memperlakukan Anda dengan baik. Dalam pengalaman kami, ada baiknya menghabiskan beberapa pound lebih banyak di dealer yang baik daripada menghemat uang dan mendapatkan layanan yang buruk. Pemikiran yang sama berlaku untuk tawar-menawar internet – Anda akan menghemat uang, tetapi Anda berpotensi kehilangan dukungan lokal yang baik. Kami akan mencoba meminta dealer lokal untuk mencocokkan harga internet.

 

3. Pastikan Anda memahami depresiasi

Ini adalah berapa banyak nilai sepeda turun setiap tahun, dan untuk sepeda baru itu sangat besar – rata-rata Anda akan kehilangan 20% dari nilai sepeda dalam dua tahun pertama. Kurva depresiasi baru mulai mendatar setelah enam tahun, jadi sampai saat itu Anda akan kehilangan banyak uang setiap tahun hanya karena memiliki sepeda baru. Jika Anda siap untuk menyedot ini, baiklah, lakukanlah. Jika tidak, Anda perlu melihat sepeda bekas, di mana penyusutannya telah diserap oleh pemilik sebelumnya. Melihat harga bekas untuk model yang Anda minati dapat mengungkapkan perbedaan besar dalam depresiasi – Harley, misalnya, tidak terdepresiasi sebanyak sportsbike Jepang.

 

4. Pertimbangkan keuangan Anda. Secara garis besar, ada tiga opsi:

 - Beli sepedanya langsung. Ini bisa dengan pinjaman yang Anda ambil sendiri, atau dengan tumpukan uang tunai di bawah kasur (kebetulan, itu tidak menarik bagi dealer seperti dulu karena bank mengenakan biaya 1% untuk menghitungnya – transfer bank adalah yang terbaik). Dengan uang muka Anda sering berada dalam posisi yang kuat untuk tawar-menawar, tetapi tidak selalu. Beberapa sepeda kekurangan pasokan, sehingga dealer tidak mau bernegosiasi (misalnya Kawasaki Z900RS, BMW S1000RR, Royal Enfield Interceptor), dan saat ini dealer biasanya lebih tertarik untuk membawa Anda ke PCP (lihat iii) untuk meningkatkan kemungkinan Anda datang. kembali tahun demi tahun. Tetapi tawar-menawar patut dicoba (lihat 9)

 - Beli di HP (sewa beli). Anda membayar deposit, kemudian pembayaran bulanan, katakanlah, tiga tahun. Setelah itu, sepeda menjadi milik Anda. Ini sederhana dan mudah dimengerti. Jangan lupa Anda bisa menawar harga tiket dan tingkat bunganya.

 - Beli di PCP. Pembelian Kontrak Pribadi memberi Anda sepeda baru dengan pengeluaran bulanan terendah dan sangat bagus jika Anda menginginkan sepeda baru setiap tiga tahun. Tapi itu rumit. Anda membayar deposit kecil, kemudian pembayaran bulanan menutupi bunga dan depresiasi sepeda untuk – biasanya – tiga tahun. Kuncinya adalah Anda hanya membayar jumlah sepeda yang diperkirakan akan turun nilainya, itulah sebabnya harganya lebih murah per bulan daripada HP. Di akhir semester, Anda memiliki tiga pilihan. Anda dapat melunasi sisa jumlah dan memiliki sepeda, Anda dapat mengembalikannya dan pergi, atau Anda dapat mengembalikannya dan mengambil PCP baru pada sepeda baru (untuk mudah-mudahan tentang pembayaran bulanan yang sama). Seperti halnya HP, Anda dapat bernegosiasi tentang harga tiket dan tingkat bunga.


5. Waktu

Jika Anda bisa fleksibel saat membeli, Anda bisa menghemat uang. Dealer biasanya lebih tenang pada pertengahan musim dingin, jadi mereka lebih tertarik untuk melakukan transaksi, dan mereka semua memiliki target yang harus dipenuhi yang biasanya didasarkan pada penjualan triwulanan. Hal ini menjadikan akhir Maret, Juni, September dan Desember waktu yang tepat untuk bernegosiasi.

 

6. Pertimbangkan model run-out

Ini adalah orang-orang yang akan diganti. Misalnya, diketahui bahwa CBR baru akan segera diluncurkan, jadi dealer mungkin ingin mengosongkan stok lama. Tidak ada salahnya membuat tawaran nakal.

 
 

7. Pertimbangkan pra-pendaftaran

Jika dealer perlu memenuhi target penjualan, mereka terkadang 'membeli' sepeda dan mendaftarkannya ke dealer. Jadi, sepedanya masih baru, tetapi memiliki satu pemilik sebelumnya, dan jam garansi terus berjalan – ada baiknya memeriksa berapa banyak yang tersisa. Penawaran bisa menggoda – berharap untuk menghemat setidaknya 10%, dan biasanya lebih banyak jika ada di piring lama dan yang baru masuk. Tawar-menawar dengan keras (lihat 9) Pertimbangkan ex-demo. Sesuai pra-reg, kecuali itu akan memiliki beberapa mil dan mungkin kurang dari garansi yang tersisa. Speknya juga bisa lebih tinggi. Jangan terlalu khawatir tentang mil (biasanya paling banyak beberapa ratus) – sepeda demo dipertahankan dengan standar setinggi mungkin.



8. Tawar-menawar

Banyak dari kita merasa ini sedikit rumit, karena kita menghadapi penawar profesional dan kita tidak terbiasa. Tetapi ada beberapa aturan sederhana untuk sukses. Yang paling penting, berkelilinglah sehingga Anda tahu seperti apa tampilan sepeda target Anda. Tetap percaya diri – ingatlah bahwa Anda berada dalam posisi berkuasa karena Anda bisa pergi – dan bersikap tenang dan sopan. Jangan lupa bahwa harga tiket adalah harga tertinggi dealer, jadi buatlah penawaran pertama Anda dengan berani (tetapi tidak terlalu rendah) lalu tunggu – jangan mengisi ruang kosong. Terlihat serius dan biarkan tenaga penjual bekerja. Setelah negosiasi berjalan, itu akan menjadi lebih mudah saat Anda memperdagangkan counterbids, menuju kesepakatan yang adil di suatu tempat antara penawaran awal Anda dan harga tiket. Jelas tidak menerima kit, aksesoris dll sebagai bagian dari kesepakatan kecuali jika Anda benar-benar menginginkannya. Semua hal di atas berlaku untuk tawar-menawar suku bunga dan sebagian harga pertukaran. Akhirnya, bersikaplah realistis – dealer tidak menghasilkan banyak uang dengan sepeda baru (karenanya jumlah sepeda bekas di sebagian besar ruang pamer) – tetapi juga bersiaplah untuk pergi. Anda mungkin akan mendapat panggilan telepon nanti yang menyarankan bahwa mereka sebenarnya dapat menurunkan harga...

 

9. Jangan merasa tertekan untuk naik sepeda pulang

Jika Anda lebih suka membiasakan diri dengan sepeda di jalan lokal Anda tanpa diawasi oleh ruang pamer yang penuh dengan orang, mintalah untuk diantarkan. Dealer yang baik akan dengan senang hati memenuhinya tanpa membuat Anda merasa seperti orang bodoh.



*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama