9 Alasan Website Anda Bisa Memiliki Bounce Rate Tinggi

9 Alasan Website Anda Bisa Memiliki Bounce Rate Tinggi

Bounce Rate adalah salah satu faktor kunci keberhasilan SEO yang selalu berada di bawah radar para profesional analisis web dan ada cukup alasan bagi para webmaster dan profesional pemasaran Internet untuk mengkhawatirkan Bounce Rate yang tinggi. Dengan meningkatnya kesadaran tentang analitik web dan bisnis yang menganggap kehadiran web mereka lebih serius, orang sekarang tertarik untuk melihat lebih dari sekadar pengunjung unik dan tampilan halaman dan saya dapat menjamin fakta bahwa ini akan berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas secara keseluruhan. dari WWW.

Apa itu Rasio Pentalan?

Bounce Rate dapat dengan mudah didefinisikan sebagai persentase pengunjung situs web yang meninggalkan situs web langsung dari halaman yang mereka masuki tanpa mengklik ke halaman lain di situs web. Mari kita lihat beberapa faktor yang dapat diidentifikasi sebagai kemungkinan penyebab rasio pentalan tinggi:

Faktor Internal yang Mempengaruhi Rasio Pentalan

Desain dan Kegunaan Web: Presentasi itu penting. Jika desain web Anda berantakan, memiliki beberapa warna yang sangat menyakitkan mata, penuh dengan animasi flash yang melompat-lompat atau memiliki beberapa kekurangan desain lainnya yang membuat pengunjung Anda merasa tidak nyaman, Anda dapat yakin bahwa halaman tersebut akan mengalami rasio pentalan yang tinggi. Pada catatan serupa jika pengguna Anda perlu menghabiskan waktu untuk mencoba memahami situs web Anda atau memahami fitur yang Anda berikan, meskipun konten Anda adalah yang terbaik di dunia, rasio pentalan Anda cenderung berada di sisi yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa alat pemeriksaan kegunaan situs. Sediakan antarmuka yang mudah digunakan dengan desain yang bagus dan konten bagus yang akan ditempel oleh pengunjung Anda. Konten Situs Web: Pastikan konten Anda menambah nilai bagi pengunjung Anda dan juga konten dan aliran informasi cukup baik untuk membawa pengunjung Anda dari satu halaman ke halaman lainnya. Anda mungkin memiliki konten yang bagus tetapi jika tidak ada spontanitas dalam menulis dan jika arus informasinya tidak tepat, setelah membaca halaman pertama pengguna Anda akan berpikir “apa selanjutnya?” Inilah titik mereka terpental dari situs Anda. Pastikan konten Anda ditulis dengan baik dan berikan petunjuk yang jelas kepada pengunjung Anda tentang apa langkah selanjutnya Situs web Anda seperti rumah Anda, jika Anda ingin tamu Anda melihat seluruh rumah, Anda perlu membawanya berkeliling, saat pengunjung Anda datang ke pintu dan Anda tidak mengundang mereka masuk, kemungkinan besar mereka akan pergi dari pintu itu sendiri. Jadi gunakan konten Anda dengan bijak untuk mengundang mereka dan menghibur mereka. Navigasi Situs Web: Agak mirip dengan poin yang kita bahas di atas. Masalah navigasi adalah salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap rasio pentalan. Jika Anda ingin pengunjung Anda berpindah-pindah di situs web Anda, beri mereka struktur navigasi intuitif yang jelas. Jangan tinggalkan apa pun untuk tebakan mereka. Masalah Teknis: Mungkin ada berbagai faktor di bawah ini. Pikirkan jika Anda mendarat di bagian halaman yang menampilkan beberapa kode PHP alih-alih data yang seharusnya diambil dari database. Apakah Anda tidak mungkin merasa buruk tentang hal itu? Jika Anda memiliki komponen ActiveX mewah di halaman web Anda yang mengharuskan pemirsa mengunduh beberapa file lain agar dapat dirender dengan benar, menurut Anda berapa banyak dari mereka yang akan melakukannya? Sebagian besar pengunjung ini akan menambah angka Bounce rate Anda.

Faktor Pemasaran yang Mempengaruhi Rasio Pentalan

Pemilihan Kata Kunci yang Salah: Pemasaran pencarian adalah salah satu jalan utama di mana setiap situs web mendapatkan sebagian besar lalu lintas mereka dan seluruh permainan pemasaran pencarian didasarkan pada kata kunci. Apa yang terjadi jika Anda memilih kata kunci yang salah? Nah jika Anda memilih kata kunci yang salah dan mulai mengoptimalkan situs web Anda untuk kata kunci yang tidak relevan (yang agak sulit dengan mesin pencari modern) atau muncul di iklan pencarian untuk kata kunci yang tidak relevan (yaitu sangat mungkin) yang Anda dapatkan hanyalah beberapa pengunjung yang tidak ditargetkan yang mencari sesuatu yang berbeda dari apa yang ditawarkan situs web Anda. Hasil: Rasio Pentalan Tinggi. Salinan Iklan: Salinan iklan mewakili situs web Anda dalam hasil pencarian berbayar. Jika representasi ini tidak selaras dengan apa yang ditawarkan situs web Anda, itu pasti akan meningkatkan rasio pentalan Anda. Kadang-kadang pemasar pencarian pemula akan membuat salinan iklan yang memikat untuk meningkatkan CTR dan meningkatkan jumlah pengunjung, tetapi jika komunikasi dalam salinan iklan Anda tidak sejalan dengan konten di halaman Anda, Anda tidak dapat mempertahankannya. Judul Halaman dan Deskripsi Meta: Anda dapat mengatakan ini adalah mitra organik dari Salinan Iklan. Mesin Pencari biasanya menampilkan Judul Halaman dan deskripsi Meta di cuplikan hasil pencarian organik. Jika pesan di Judul halaman dan deskripsi Meta tidak sesuai dengan isi halaman, tingkat bouncing yang tinggi adalah kemungkinan besar.

Faktor Eksternal yang berkontribusi terhadap High Bounce Rate

Hasil Tidak Relevan Sesekali dari Mesin Pencari - Yah, terlepas dari semua kemajuan yang telah dilakukan mesin pencari kadang-kadang mereka masih memberikan beberapa hasil yang tidak relevan dan jika situs Anda adalah salah satu dari hasil tersebut, Anda pasti akan mendapatkan beberapa hasil tambahanpengunjung tetapi mereka pasti akan terpental Tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal ini. Anda masih dapat menemukan kata kunci yang tidak terkait yang mengarahkan lalu lintas dan menyelidiki alasan bagaimana mesin telusur terkait dengan situs Anda untuk istilah tersebut dan kemudian mencoba memberantas penyebabnya. Tautan Eksternal yang Tidak Benar: Situasi yang sangat jarang terjadi, tetapi mungkin terjadi. Jika situs eksternal menautkan ke situs Anda menggunakan teks jangkar yang tidak terkait dengan situs web Anda, tautan ini akan mengarahkan lalu lintas yang datang ke situs web Anda dengan beberapa harapan tetapi akan menemukan konten yang berbeda – Hasil: terpental. Berikut adalah beberapa alat untuk menjelajahi dan memvalidasi tautan keluar Penulis Bio: Saptarshi Roy Chaudhury adalah Konsultan SEO dari India. Dia memiliki 7 tahun pengalaman dalam industri pemasaran Internet dan bekerja sebagai konsultan SEO untuk berbagai klien yang berbasis di AS dan Inggris. Periksa blog Pemasaran Internetnya untuk posting menarik lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url